Kanal

Petunjuknya Aroma Busuk, Ternyata Jasad Bayi di Lubang WC

Kanit Identifikasi Polres Sikka, Aipda David Jeradu, mengeluarkan jasad bayi di dalam lubang WC di Kampung Wairmitak, Desa Persiapan Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Provinsi NTT, Sabtu (8/9/2018) siang. - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Terkuaknya jasad bayi dibuang di dalam lubang WC bermula dari aroma bau busuk dicium yang oleh Elisabeth Ega (28) dan Maria Sultensia (56).

"Keduanya tetangga dari pelaku mencium bau busuk menyengat dari rumah pelaku hari Sabtu (8/9/2018) pagi," kata Kapolsek Waigete, Iptu Sipri Raja, mewakili Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu siang di Maumere.

Selanjutnya, kata Sipri, kedua saksi mencari arah aroma busuk ternyata berasal dari dalam lubang WC. Mereka menemukan sesosok jasad bayi yang sudah membusuk di dalamnya.

Baca: Hari Pertama Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf, Erick Thohir Pimpin Bersih Posko Pemenangan

"Mereka telpon saksi lainnya, Nona Selak mendatangi SPKT Polsek Waigete melaporkan kejadian tersebut. Kami turun bersama tim identifikasi lakukan penggalian," imbuh Sipri.

Lubang WC dibuang bayi ini ibu jasad bayi ini Maria Hermina (36). Tetangga dan warga setempat mengetahui selama ini warga Kampung Wairmitak, Desa Persiapan Mahekelang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, di Pulau Flores, Propinsi NTT hamil. Ia tinggal bersama beberapa orang anaknya di rumahnya.

"Suaminya merantau ke Kalimantan," kata Sipri. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer