Kanal

Petugas Gabungan Razia Kendaraan yang Mengangkut Ternak di Mbay

Suasana saat operasi gabungan mengecek SKKH di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/9/2018). - POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Para petugas gabungan yang terdiri dari staf Dinas Peternakan, Aparat Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP melaksanakan operasi gabungan diwilayah Mbay, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pengawasan terpadu perdagangan ternak antar pulau di Kabupaten Nagekeo.

Pantauan POS-KUPANG.COM, para petugas menyisir dibeberapa tempat seperti pasar Mbay, Kelurahan Danga, pertigaan Dadiwuwu, Kel Lape, pertigaan Mbay dan, desa Nggolombay, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Baca: Di Teras Lepo Bispu, Mgr. Kherubim dan Mgr. Edwaldus Sukacita Terima Wagub NTT

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka, untuk mencegah masuknya beberapa jenis penyakit hewan menular dari daerah tertular ke daerah bebas lintas hewan pada daerah perbatasan atau pintu keluar-masuk hewan di
Kabupaten Nagekeo.

Informasi yang dihimpun POS- KUPANG.COM, saat digelar razia para petugas menanyakan apakah ada surat keterangan kesehatan hewan.

Saat itu ada penyampaian tentang hewan yang keluar masuk Kabupaten Nagekeo harus memiliki surat keterangan kesehatan hewan (SKKH).

Selain masyarakat yang menjual, membeli hewan yang akan masuk-keluar dari Kabupaten Nagekeo, harus memiliki, membuat SKKH di Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Nagekeo.

Hal lain adalah pengecekan hewan yang di muat di atas mobil, apabila masuk-keluar ke dari Kabupaten Nagekeo, harus menunjukan SKKH.

Apabila yang tak memiliki surat, maka saat pemeriksaan di batas Kabupaten maka akan di kenakan sanksi berupa denda, sesuai dengan hewan yang dibawa.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer