Kanal

Pesan dari Cut Mutiah

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kantor KWI, Jakarta, Jumat (24/8/2018). - KOMPAS.com/Ihsanuddin

Oleh Ansel Deri
Umat Paroki St Antonius Padua Bidaracina, Bekerja di DPR RI Senayan, Jakarta

POS-KUPANG.COM - Tiga jam sebelum menunaikan Ibadah Salat Jumat, Presiden Joko Widodo, menyambangi kantor Konferensi Waligereja Indonesia, Jumat (24/8/2018) pagi.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB di depan Kantor KWI, Jalan Cut Mutiah, Menteng, Jakarta Pusat, Kepala Negara disambut Ketua KWI sekaligus Uskup TNI-Polri Mgr Ignatius Suharyo Pr, Sekjen KWI Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC, dan sejumlah uskup seperti uskup Jayapura Mgr Leo Laba Ladjar OFM, uskup Atambua Mgr Dominikus Saku Pr, dan lain-lain.

Dalam silahturahmi penuh kekeluargaan, Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Setelah melewati prosesi singkat penyambutan di halaman kantor KWI, rombongan presiden disambut Uskup Suharyo beserta para uskup, kemudian melakukan pertemuan tertutup.

Baca: Ramalan Zodiak Hari ini Sabtu 8 September-Taurus Alami Perebutan Kekuasaan, Aquarius Lakukan ini

Setelah melewati prosesi di depan KWI, yang berjarak sepelemparan batu dengan Masjid Cut Mutiah, rombongan menuju ruang pertemuan di lantai 2 KWI. Presiden menyampaikan sejumlah hal seputar kehidupan berbangsa dan negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Pancasila dan keragaman perbedaan agama, suku dan budaya serta isu-isu kedaerahan.

Menarik

Silahturahmi Jokowi ke Cut Mutiah menarik dilihat dari sejumlah aspek. Tapi paling kurang ada tiga yang dapat dicatat. Pertama, Jokowi adalah presiden yang mendapat legitimasi rakyat selama memimpin negeri ini.

Ia membangun Indonesia sepenuh hati, meski di sana sini masih perlu waktu membenahinya. Hasil-hasil pembangunan sungguh dirasakan masyarakat Indonesia, termasuk umat Katolik.

Karena itu, melalui KWI Jokowi hendak mengapresiasi sekaligus menitipkan pesan politik bahwa berbagai kemajuan yang dicapai presiden dan jajaran pemerintah mulai dari pusat hingga daerah, hal itu juga berkat dukungan masyarakat Indonesia,
termasuk umat Katolik.

Baca: 10 Drakor alias Drama Korea Tentang Percintaan di SMA dan Kampus Terbaik, Asli Bikin Baper

Halaman
123
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang Cetak

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer