Kanal

Pembangunan Taman Tirosa Telan Dana Rp 7 Miliar Lebih

Proyek pembangunan Taman Tirosa di Bundara PU, Kota Kupang, Jumat (8/9/2018) - POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan anggaran sebesar Rp 7 Miliar.

Anggaran sebanyak itu digunakan untuk pembangunan proyek Taman Timor Rote Sabu (Tirosa) yang terletak persis di Bundaran PU, Jalan Frans Seda, Kota Kupang.

Berdasarkan papan informasi yang dipancangkan di samping Jalan Frans Seda, nilai anggaran sesuai kontrak yang digunakan untuk membangun taman tersebut sebanyak Rp. 7.819.485.000.

Baca: Cegah Efek Konsumsi Obat, Sisa Obat Sebaiknya Dibuang

Anggaran untuk pengejaan taman itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah Kota Kupang tahun anggaran 2018.

Berdasarkan papan informasi proyek, tampil sebagai pelaksana proyek tersebut yaitu PT. Monodon Pilar Nusantara jo PT. Lingkar Persada.

Kedua perusahaan tersebut diberikan waktu sesuai dengan kontrak untuk merampungkan proyek itu selama 120 hari kelender terhitung sejak tanggal dimulainya kontrak, 27 Agustus 2018.

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, saat ini proyek tersebut sedang dalam proses penggalian material tanah. Penggalian dilakukan disekitar patung Tirosa.

Selain itu ada juga, ada alat berat yang melakukan penggusuran tembok pembatas taman. Penggusuran tembok pembatas dilakukan sampai ratah dengan jalan di Bundaran PU.

Untuk mengamankan pengerjaan proyek, dilokasi proyek juga dibuatkan pagar pengaman dari seng berwarna merah. Pagar seng itu dipasang mengelilingi patung Tirosa. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer