Kanal

Mahasiswa Baru Kampus IKTL Larantuka Bersihkan Sampah di Kompleks Pertokoan

Para mahasiswa IKTL Larantuka memungut sampah pada puncak orientasi pengenalan kampus itu Sabtu (8/9/2018). - POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kampus Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka menggelar orientasi pengenalan kampus (OSPEK) bagi para mahasiswa baru.

OSPEK sudah dimulai Kamis (6/9/2018) dan pagi ini Sabtu (8/9/2018) para mahasiswa turun ke kompleks pertokoan Larantuka membersihkan sampah-sampah.

Ketua Panitia Ospek Stefanus Hele Raring kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan menjelaskan para mahasiswa dibagi dalam tiga kelompok. "Kami mulai turun Pukul 07.30 wita," kata Stef Raring.

Baca: Bundaran PU Kota Kupang Terlihat Gersang, Pohon-pohon Cemara Ditebang

Pemungutan sampah itu, jelas Stef Raring, bagian dari pembinaan mental para mahasiswa baru.

"Kemarin sudah ada pengenalan kampus. Tapi hari ini mereka pungut sampah, inilah kehidupan kampus," kata Stef Raring.

Secara eksternal, pungut sampah di kompleks pertokoan mengandung pesan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan hidup.

Tambah Stef Raring mahasiswa baru kampus IKTL Larantuka 2018 berjumlah 142 mahasiswa. Naik signifikan dari tahun 2017 yang hanya sekitar 50-an mahasiswa.

Disaksikan POS-KUPANG.COM para mahasiswa memikul di tubuhnya karung untuk menyimpan sampah. Di tangan mereka memegang sapu ijuk.

Mereka berjalan melintasi pertokoan sampai ke Pelabuhan Larantuka. Kemudian kembali ke Kampus IKTL untuk acara penutupan OSPEK. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Pesawat Miring dan Bergoyang Tak Wajar lalu Putar Balik, Wings Air Benarkan Adanya Kesalahan Teknis

Berita Populer