Kanal

Grand Final Lomba Cerdas Cermat Matematika ke-XI Berlangsung Meriah

Foto bersama dalam kegiatan Grand final lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) ke-XI yang diadakan di Gedung Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Sabtu (8/9/2018) - POS-KUPANG.COM/Gecio Viana

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Grand final lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) ke-XI yang diadakan di Gedung Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang berlangsung meriah, Sabtu (8/9/2018)

Kegiatan yang diselenggarakan Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Undana Kupang tersebut telah dimulai pada hari Senin (3/9/2018) dan diikuti oleh 32 tim yang berasal dari sekolah tingkat dasar sedaratan Pulau Timor.

Dalam seremonial penutupan kegiatan yang bertemakan cerdas ceria bersama matematika itu, terlihat ratusan mahasiswa yang mengenakan jas almamater Undana memenuhi aula tersebut.

Baca: Seorang Oknum Polisi Berpangkat Briptu Ditangkap BNN, Begini Pengakuan Atasannya

Hadir pula Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Undana, para kepala sekolah yang muridnya mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, para guru pendamping dan puluhan siswa peserta lomba.

Murah R. Zakaria, ketua panitia sekaligus seorang mahasiswi Program Studi (Prodi) Matematika mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar tingkat SD dari Kabupaten Belu, Kabupaten TTU, Kabipaten TTS, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Ia menjelaskan, SDK Citra Bangsa Kota Kupang keluar menjadi juara pertama disusul SDK Santa Maria Assumpta pada tempat kedua.

Lanjut Murah, Juara ketiga diraih SD GMIT 2 So'E Kabupaten TTS dan juara empat diraih oleh SD NCIPS Kota Kupang.

Ia menambahkan, tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh kepanitian dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia juga berharap para peserta makin gemar dalam belajar Matematika dan pihak sekolah melalui kegiatan itu dapat mempersiapkan diri untuk ivent yang sama di tahun depan.

"Harapannya para siswa lebih semangat untuk belajar dan mungkin tahun depan mereka masih bisa ikut atau adik-adik kelas mereka lebih semangat karena kakak-kakak mereka dapat juara," kata Murah (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer