Kanal

Bundaran PU Kota Kupang Terlihat Gersang, Pohon-pohon Cemara Ditebang

Taman sekitar patung Tirosa dipagari, Sabtu (8/9/2018). - POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bundaran PU Kota Kupang, kini terlihat gersang usai pohon-pohon cemara yang mengitari patung Tirosa ditebang beberapa waktu lalu. Hanya patung Tirosa (Timor Lorosai) yang berdiri kokoh.

Pohon-pohon cemara yang menjulang tinggi nan hijau kini sudah tidak ada lagi. Semuanya ditebang dan dicabut hingga akar-akarnya.

"Biasanya kalau lewat di Bundaran PU rasanya sejuk, senang juga melihat pohon-pohon cemara" ungkap Selfina Meku (32), salah seorang warga saat ditemui POS-KUPANG.COM di seputaran Bundaran PU, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan DPRD TTS Minta Masyarakat Menahan Diri

Ia mengatakan kini Bundaran PU tampak gersang karena tak ada lagi pohon cemara dan tanaman lainnya.

Frederikus Mbelek (45) tukang ojek di seputaran Kota Kupang mengatakan, sepetahuannya pohon-pohon cemara di Bundaran PU tersebut sudah ada belasan tahun lalu.

"Setahu saya pohon-pohon cemara di Bundaran PU itu sudah belasan tahun. Saya tidak tahu apa tujuan pohon-pohon itu ditebang. Mungkin ada perombakan atau apa, tapi sedih juga melihat pohon-pohon itu tidak ada lagi," ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (8/9/2018) area sekitar patung Tirosa sudah dipagari dengan seng-seng berwarna coklat. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer