Kanal

Bau Busuk Tak Dihiraukan, Aipda David Keluarkan Jasad Bayi dari di Lubang WC

Kanit Identifikasi Polres Sikka, Aipda David Jeradu, mengeluarkan jasad bayi di dalam lubang WC di Kampung Wairmitak, Desa Persiapan Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Provinsi NTT, Sabtu (8/9/2018) siang. - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Jasad bayi pria yang telah membusuk diduga dibuang ibu kandungnya akhirnya berhasil ditemukan dan dikeluarkan dari dalam lubang WC oleh Kanit Identifikasi Polres Sikka, Aipda David Daud Jeradu, Sabtu (8/9/2018) siang.

Bau busuk sangat menyengat tak menyurutkan semangat David menyelesaikan tugasnya. Tanganyanya bekerja taleten memasukkan jasad ke dalam kantung mayat kemudian dibawa ke ruang Pemulasaran Jenazah RSUD dr. T C Hillers Maumere di Pulau Flores, Provinsi NTT.

David mengaku sudah terbiasa melakukan identiffikasi jasad bahkan yan telah membusuk sekalipun.

Baca: Hari Minggu Jenazah Istri Bupati Sumba Tengah Tiba di Waikabubak

"Kalau saya tidak lakukan pekerjaan ini, siapa lagi. Bau busuk sudah biasa, kalau kita lakukan sesuatu yang baik sebetulnya tidak masalah," ujar David usai melakuan evakuasi di RSUD Maumere.

Pria asal Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai menambahkan, kondisi lubang WC merupakan lubang lama yang tak dipakai lagi. Bau tinja tak terasa lagi.

"Yang dominan bau jasad, karena sudah membusuk beberapa hari lalu," kisah David didampingi Kapolsek Waigete, Iptu Sipri Raja, kepada POS-KUPANG.COM.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK, melalui Kapolsek Waigete, Iptu Sipri Raja mengatakan, pelaku membuang jasad dari samping lubang yang tidak dipakai telah tergerus.

"Dia masukkan jasa bayinya dari samping. Bagian atas lubang dicor semen," ujar Sipri. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer