Kanal

Anggota Satgas 743 Pos Dafala Selamatkan Warga yang Kecelakaan

Anggota Satgas Pamtas Pos Dafala saat mengevakuasi kedua korban kecelakaan ke Puskesmas Wedomo, Kabupaten Belu. - POS KUPANG/TENY JENAHAS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teny Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Dua korban kecelakaan lalulintas sepeda motor yang terjadi di Dusun Dubasa, Desa Dafala, Kabupaten Belu, Provinsi NTT ditolong anggota Satgas Pamtas Pos Dafala. Kedua korban kecelakaa yakni, Averius Mau (18) dan Agustinus Mauk (19).

Informasi yang diperoleh Pos Kupang.Com, Sabtu (8/9/2018) menyebutkan, Averius Mau dan Agustinus Mauk Troi mengalami kecelakaan lalulintas, di Desa Dafala, Kamis (7/9/2018) malam. Akibat kecelakaan tersebut, kedua korban mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di puskesmas.

Korban Averius Mau mengalami luka robek di bagian paha kanan sampai di kaki, sedangkan korban Agustinus Mauk Troi terdapat luka di pelipis dan jari kaki bagian kanan hampir putus.

Sesuai informasi, kecelakaan itu disebabkan karena kondisi lampu motor milik Averius Mau rusak atau tidak menyala, sehingga Agustinus Mauk Troi tidak dapat melihat adanya kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Korban Agustinus Mauk menggunakan sepeda motor menuju ke arah Dusun Oeoan atau ke rumahnya, sedangkan, Averius Mau dari arah berlawanan saat pulang beli siri pinang.

Saat di jalan, keduanya bertabrakan sehingga jatuh tergeletak di jalan dan pingsan. Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada Pos Dafala untuk meminta pertologan.

Wadanpos Dafala, Serda Pande Made Ariastriawan yang menerima informasi itu langsung bergerak bersama anggotanya Pratu Murzito Soares, Pratu Sony dan Prada Anjar. Setiba di lokasi, anggota TNI melihat dua korban tergeletak di badan jalan dalam kondisi luka-luka dan tak sadarkan diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota kesehatan Pos Dafala, ternyata luka yang dialami kedua korban cukup parah, sehingga anggota kesehatan dari Pos Dafala memutuskan untuk segera dievakuasi ke Puskesmas Wedomo.

Kedua keluarga korban dari Agus dan Averius mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Dafala karena dengan cepat memberi pertolongan kepada anak-anak mereka. (*)


Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer