Kanal

Wabup Lembata: Kita Mulai Benahi Manajemen Olahraga

Wabup Lembata Thomas Ola Langoday ketika mendatangi para pemain saat jeda pertandingan Kabupaten Lembata melawan Kabupaten Kupang, Kamis, (6/9/2018) di Lapangan TNI AU Penfui Kupang. - POS KUPANG/RICARDUS WAWO

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday menjelaskan pihaknya kini sedang membenahi manajemen olahraga yang ada di daerahnya.

Setelah vakum sekian lama tak mengikuti event olahraga berjenjang di tingkat provinsi, pihaknya mulai membuat perkenalan, pembinaan dan pelatihan berjenjang di bidang olahraga.

Demikian disampaikannya kepada Pos Kupang, Kamis, (6/9/2018) petang usai laga sepak bola Kabupaten Lembata melawan Kabupaten Kupang Porprov 2018 di Lapangan Sepak Bola TNI AU Penfui, Kota Kupang.

"Tanpa pembinaan dan pelatihan berjenjang kita sulit mendapatkan atlet atlet yang berkualitas," tegasnya.

Pembinaan, katanya, harus sudah dimulai sejak usia dini hingga profesional. Ia sendiri optimis apabila semua kabupaten/kota di NTT memiliki kepedulian yang tinggi akan pembinaan bibit atlet sejak dini, NTT mampu menghasilkan atlet profesional berbakat.

Menurutnya, pemerintah juga perlu mengalokasikan anggaran untuk pembinaan atlet berjenjang. Sebagai penentu kebijakan dan anggaran, jelasnya, andil pemerintah sangat krusial dalam masalah ini.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer