Kanal

Tahun 2019, Tak ada Lagi Desa Di Sikka Belum Dipasang Listrik

Arif Rohmatin - POS KUPANG/EUGINIUS MO'A

Laporan   Reporter POS-KUPANG.COM, Eueginius Mo’a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Proyek  pembangunan  jaringan  listrik untuk  22  desa di  Kabupaten Sikka,  Pulau  Flores, Propinsi Nusa  Tenggara  Timur  (NTT) sedang dilakukan pelelangannya di Kupang.

“Setelah ada pemenang lelangnya mulai dikerjakan. Perkiraan  kami, semester pertama  2019 sudah  terpasang   jaringan seluruhnya,”  kata   Manajer Rayon  PT PLN  Flores Bagian Timur, Arif  Rohmatin, kepada  POS-KUPANG.COM, Jumat  (7/9/2018)  di Maumere.

Arif mengatakan  dari  22   desa itu  terbanyak di  Kecamatan  Pulau. Seluruh  desa di kecamatan dalam satu pulau itu samasekali  belum terpasang jaringan listrik.

“Di pulau ini  sudah  dibangun  dua unit rumah pembangkit  (PLTD), kemudian di  desa-desa di pulau-pulau kecil. Sisanya beberapa desa di Kecematan  Mapitara, Doreng  dan Mego,” katanya.

Menurut  Arif, setelah  desa-desa  itu  terpasang jaringan  listrik maka seluruh  desa  di  Sikka  terkoneksi  jaringan  listrik. “Namun belum  tentu   semua  dusun di dalam wilayah  desa itu   telah terpasang  jaringan,”  imbuh Arif.  (*)

 
 
 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer