Kanal

Ridwan Kamil Segera Evaluasi Performa BUMD Jawa Barat

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berpidato di hadapan para anggota DPRD Provinsi Jabar, Kamis (6/9/2018). - KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan segera mengevaluasi performa dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, evaluasi BUMD akan dibahas saat rapat pertamanya. Evaluasi itu dilakukan untuk melihat sejauh mana potensi pendapatan daerah dari berbagai BUMD di Jabar.

"Nanti di hari pertama saya akan rapat, salah satunya me-review performa BUMD di Jabar," kata Emil usai rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (6/9/2018).

Secara umum, ia belum mengetahui secara rinci kinerja BUMD di Jabar. Namun, ia mengaku sudah mendapat informasi dasar soal kondisi sejumlah BUMD yang kurang menghasilkan profit.

"Informasi yang masuk ke saya dan sudah saya baca bahwa di luar BJB (Bank Jabar dan Banten) tidak banyak (BUMD) memberikan keuntungan sesuai ekspektasi. Nah saya akan bedah satu per satu," tuturnya.

Emil mengatakan, evaluasi itu bersifat menyeluruh terhadap semua BUMD, termasuk yakni Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

"Gak ada khusus-khususan semuanya anak dari ibunya, semuanya akan dilihat. Kalau dia baik, performa baik alhamdulillah. Tapi saat ini belum bisa jawab karena belum tahu, beri saya waktu lah seminggu dua minggu," jelasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer