Kanal

Identitas Korban Yang Ditemukan di Belu Masih Diidentifikasi

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing - POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|ATAMBUA--Identitas korban yang ditemukan warga di Kali Bitsoin, Dusun Abatsali, Desa Umakalaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis (6/9/2018) masih diidentifikasi.

Polisi bersama masyarakat Desa Umakalaran bersama-sama mengidentifikasi korban guna mengetahui identitas sebenarnya. Identitas korban tidak diketahui lantaran saat ditemukan, tidak ditemukan petunjuk identitas. Kemudian, kondisi tubuh korban sudah terkelupas sehingga sulit mengetahui raut wajahnya.

Kapolres Belu, AKPB Christian Tobing mengatakan hal itu saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Jumat (7/9/2018).

Menurut Kapolres Tobing, sampai hari ini identitas korban belum diketahui. Masyarakat akan membantu mengidentifikasi agar identitas korban yang sebenarnya bisa diketahui.

Diberitakan Pos Kupang, sesosok mayat ditemukan warga di Kali Bitsoin, Dusun Abatsali, Desa Umakalaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis (6/9/2018)

Mayat ditemukan pertama kali Yus Lalek yang saat itu ia sedang menggembala ternak sapi. Awalnya, Yus Lalek mengira boneka lalu ia memanggil dua orang saksi lainnya, Amrosius Yos Amu dan Yohanis Mau Buti untuk melihat secara bersama-sama. Ternyata yang mereka duga boneka itu adalah mayat yang terapung di air kali.

Mengetahui hal itu, saksi atasnama Amrosius Yos Amu pergi ke Kantor Desa untuk memberitahu warga dan menghubungi Babinpol Desa Umaklaran.

Mendapat laporan warga, aparat kepolisian menuju TKP dan mengevakuasi mayat tersebut ke RSUD Atambua untuk dilakukan visum.

Hasil pemeriksaan tim medis RSUD Atambua menunjukan, korban diperkirakan meninggal dunia sekitar 24-48 jam. Dokter belum memastikan penyebab kematian korban.

Karena mayat yang ditemukan belum diketahui identitas, maka jenazah disimpan di ruang jenazah RSUD Atambua. Kapolsek bersama Kanit Reskrim Polsek Tasifeto Timur sudah berkordinasi dengan Kadis Sosial Kabupaten Belu untuk pengurusan jenazah selanjutnya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer