Kanal

Pusam Minta Victor Joss Tuntaskan Masalah TKI

Dirut Pusam, Casimirus Bhara Beri - POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Direktur Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat Masyarakat (Pusam) Indonesia,. Casimirus Bhara Beri meminta kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang barusan dilantik, Victor Laiskodat dan Jos Nai Soi atau yang dikenal dengan Victory Joss agar mampu mengurai benang kusut terkait dengan persoalan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi NTT baik yang kerap bermasalah hampir setiap tahun.

Kepada Pos Kupang.Com, Kamis (6/9/2018) Cesar demikian panggilannya mengatakan bahwa masalah mendasar yang kerap terjadi di NTT adalah persolan tenaga kerja maka dengan demikian diharapkan kedua pemimpin baru NTT bisa mengurai benang kusut tersebut.

Solusi untuk mengatasi persoalan tenaga kerja adalah menyiapkan lapangan kerja secara massal di tiap kota dan kabupaten di Provinsi NTT sehingga dengan demikian mampu menyerap tenaga kerja asal NTT agar mereka tidak lagi mencari kerja di daerah lain ataupun luar negeri.

Cesar juga meminta agar pemimpin NTT yang baru membuka balai-balai pelatihan tenaga kerja di tiap kabupaten dan kecamatan sehingga mampu melatih tenaga kerja menjadi tenaga kerja yang memiliki kemampuan apabila memang harus bekerja diluar negeri.

"Yang selama ini terjadi adalah rata-rata tenaga kerja yang tidak memiliki skill sehingga keberadaan mereka kerap menjadi korban dari majikan,"kata Cesar.

Cesar juga mengharapkan kepada pemimpin NTT yang baru merealisasikan janji-janji kampanye yang telah terucap pada saat kampanye serta jangan terlalu eforia dengan kemenangan lalu menggelar pesta karena yang ditunggu rakyat saat ini adalah kerja bukan pesta kemenangan.(*)


Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer