Kanal

Dua Pecandu Narkoba asal Ende Jalani Rehabilitasi di Bogor

Kadis Sosial Kabupaten Ende, Yeremias Bore - POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dua orang pencandu narkoba asal Kabupaten Ende menjalani rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Pencandu Narkoba, Parung, Kabupaten Bogor.

Kedua orang pencandu tersebut dikirim oleh Dinas Sosial Kabupaten Ende agar yang bersangkutan bisa terbebas dari narkoba.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pelayanan Anak Kabupaten Ende, Yeremias Bore mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (6/9/2018) di Ende.

Baca: Garam Tapobaran Lembata Penuhi Kebutuhan Pabrik

Yeremias mengatakan pihaknya tidak bisa membuka identitas kedua pencandu ke public dengan alas an etika agar yang bersangkutan tidak semakin tertekan apabila keberadaan mereka diketahui publik.

"Ini atas permintaan keluarga itu kami hargai namun yang pasti bahwa Dinas Sosial telah mengirim dua orang pecandu narkoba untuk menjalani rehabilitasi," kata Yeremias.

Yeremias mengatakan, kedua orang tersebut diketahui menjadi pencandu narkoba pada saat bekerja sebagai TKI di Malaysia dan saat pulang ke Ende telah menjadi pencandu berat.

Oleh pihak keluarga dikirim ke Dinas Sosial Kabupaten Ende yang lalu mengirimkan mereka untuk menjalani rehabilitasi di Bogor.

"Kami berharap agar setelah menjalani rehabilitasi keduanya kembali hidup normal bersama masyarakat dan anggota keluarga," kata Yeremias. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer