Kanal

Dana Desa di Birawan Flotim Bangun Stadion Sepakbola

Kades Birawan, Tarsisius Buto Muda - POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Pemerintah Desa Birawan Kecamatan Ilebura Flores Timur mengambil langkah luar biasa mengalokasikan anggaran pada APBD 2018 dana sebesar Rp 340 juta untuk membangun stadion sepak bola di desanya.

Dan pada tahun 2019 nanti dialokasikan anggaran sebesar Rp 343 juta melanjutkan pembangunan stadion.

"Di Flores Timur selama ini belum ada stadion yang representatif untuk gelar pertandingan bola kaki. Kita rencananya launching jika bupati berkenan pada piala bupati tahun ini," kata Kades Birawan Tarsisius Buto Muda Rabu (5/9/2018).

Baca: Ada 238.015 Lowongan CPNS, Ini Rinciannya

Pembangunan tahap pertama sudah membangun sebagian tribun bagi para penonton sepak bola. Sementara ini sedang digusur untuk pemerataan tanah.

Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon pada kunjungan ke Desa Lewoawang memuji gebrakan Kades Birawan Tarsius B Muda.

"Mana Kades Birawan. Ini kades muda yang hebat dan luar biasa," kata Bupati Anton.

Bupati Anton mengatakan pemerintah daerah dan pemerintah desa harus saling mendukung segera terwujudnya visi-misi pembangunan.

Bupati Anton menyoroti pentingnya pemerintah desa bersama pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan di Flores Timur.

Jumlah keluarga miskin di Flores Timur saat ini, kata Bupati Anton totalnya sebanyak 14.000 keluarga. Karena itu pemerintah desa harus punya komitmen sama menekan angka kemiskinan di daerah. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer