Kanal

Semarak Asian Games Harus Ditularkan ke PORProv NTT 2018

Suasana TM sepakbola PORProv NTT 2018, di Aula KONI NTT, Stadion Oepoi, Kupang - pos kupang.com, ricko wawo

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

Pos-Kupang. Com-Kupang-Sekretaris Jenderal PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan mengharapkan semarak Asian Games 2018 yang baru selesai beberapa hari lalu bisa ditularkan ke Pekan Olahraga Provinsi NTT 2018.

Hal ini diungkapkannya saat rapat teknis cabang olahraga sepak bola di Ruang Rapat KONI, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Rabu (5/9/2018) pagi.

Selain itu, ia juga menekankan beberapa tata tertib yang harus diperhatikan manajer dan pelatih setiap tim seperti kebiasaan bertindak anarkis saat memprotes keputusan wasit. Hal ini menjadi penekanan karena berkaca pada pengalaman kompetisi sepak bola lainnya di NTT.

Baca: Penetapan Tersangka Kasus PNPM Mandiri Kota Baru di Ende Tidak Sah

Pada kesempatan ini, Lambert menyampaikan persiapan tim cabang olahraga sepak bola yang juga dipersiapkan untuk Pra Pon 2019.

"Tim yang menjadi juara hanya mengirim tim sebanyak tujuh orang, sisanya akan diseleksi lagi," tegasnya.

Asprov PSSI NTT sendiri, jelasnya, sudah membentuk Badan Pengelola Tim Pra PON yang diketuai oleh Jimmy Sianto. Badan ini yang akan membentuk tim untuk persiapan Pra Pon mulai dari pelatih sampai pemain.

"Pelatih juga tidak selamanya berasal dari tim yang juara Porprov. Ini kita akan mewakili NTT jadi bukan wakili kabupaten seperti di Porprov." (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer