Kanal

Perwakilan Pemain Dari Setiap Kecamatan Perkuat Tim Sepak Bola Kabupaten Lembata

Perwakilan Pemain Dari Setiap Kecamatan Perkuat Tim Sepak Bola Kabupaten Lembata - POS KUPANG/RICARDUS WAWO

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Perwakilan pemain dari setiap kecamatan di Kabupaten Lembata kini memperkuat tim sepak bola Kabupaten Lembata yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi NTT (Porprov) 2018.

Para pemain ini diseleksi dalam turnamen Gala Desa 2018 Se-Kecamatan di Lembata. Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Sepak Bola Kabupaten Lembata, Wilem Senegal di sela rapat teknis cabang olahraga sepak bola di Ruang Rapat KONI, Lantai 1 Stadion Oepoi, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Rabu (5/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan usai para pemain direkrut, pihaknya mulai menggelar latihan terpusat selama kurang lebih satu bulan untuk menghadapi Porolprov 2018.

Disampaikannya, persiapan anak asuhnya sudah cukup maksimal dan siap tampil dalam ajang pesta olahraga terbesar di NTT ini. Khusus cabang sepak bola yang dibinanya, pelatih yang akrab disapa Senegal ini sendiri memberi target juara bagi kontingen Lembata melihat kualitas para pemain mudanya.

"Mereka rata rata berusia 17, 18 sampai 21 tahun," tuturnya.

Ihwal keterlibatan Lembata dalam Porprov kali ini, ia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lembata yang memberi dukungan penuh untuk mereka.

Sementara itu, pelatih sepak bola kabupaten Alor, Jainal Arifin Panara mengaku persiapan timnya sudah cukup matang menghadapi gelaran Porprov ini. Namun, ia enggan memberi target terlalu tinggi. Ia hanya ingin timnya lolos dari fase penyisihan grup.

"Beberapa kali kita hanya sampai di babak penyisihan grup, sekarang harus ada peningkatan," tambahnya tak mau jumawa.

Dari 20 pemain yang dibawa, demikian Arifin, sekitar tujuh puluh persen berusia 17-18 tahun. Sedangkan sisanya berusia 21-22 tahun.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer