Kanal

Miris, di TTS C1 Plano Ditulis di Atas Gardus Super Mie

PPK Kecamatan Batu Putih sedang menunjukan C1 plano TPS 4 Desa Boentuka yang ditulis di atas gardus super mie. - POS-KUPANG.COM/Dion Kota

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Perhitungan suara ulang pemilihan bupati ( Pilbup) TTS berlanjut di hari kedua, Rabu ( 5/9/2018) pagi.

Pada hari kedua ini, ditemukan kejadian khusus dimana pada TPS 4, Desa Boentuka, Kecamatan Batu C1 plano ditulis di atas gardus.

Hal ini sontak membuat para saksi paslon kebingungan dan bertanya-tanya. Seorang saksi paslon, Leksi Tamonob sempat mengabadikan kejadian tersebut dan diposting di group facebook, Pemuda, TTS.

Baca: Kades Otan Pimpin Gladi Penjemputan Viktor-Josef di Semau

Sontak hal ini mendapat protes keras dari ketua PPK Kecamatan Batu Putih, Ayub Victor Kollo. Dirinya meminta agar Leksi dikeluarkan dari panel perhitungan suara ulang dan dilakukan BAP karena sudah melanggar tatib yang telah disepakti.

"Saya minta sudara Leksi diusir saja dari sini karena sudah melanggar tatib. Sudah jelas-jelas dalam tatib melarang untuk memuat memuat foto pelaksanaan perhitungan suara ulang di di group Pemuda TTS dan saat ini sudah ramai diperbincangkan. Saya malu karena muka saya juga ada disitu," ujar Ayub dengan nada tinggi sambil menunjuk kearah Leksi.

Suasana akhirnya mulai kondusif setelah komisioner KPU Kabupaten TTS, Romi Dau memberikan penegasan kepada Leksi terkait larangan yang termuat dalam tatib tersebut.

Dia lalu meminta leksi untuk menghapus postingan tersebut dan proses perhitungan suara dilanjutkan.

Selain ditemukan adanya C1 plano yang ditulis di atas gardus, dalam perhitungan suara ulang hari kedua tersebut juga ditemukan adanya C1 plano yang ditulis di atas karton dan C1 plano yang tidak berhologram.

Penulisan C1 Plano di atas Karton ditemukan di Desa tesi ayofanu pada TPS 1. Sedangkan penulisan C1 plano di formulir C1 plano tidak berhologram ditemukan di Desa Falas TPS 1, 2,3 dan 4, Desa Fatuulan TPS 1,2 dan 3. Sedangkan di Desa Boenleu TPS 1, C1 plano sama sekali tidak ditemukan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer