Kanal

Ini Jumlah Kuota Penerimaan CPNS Lingkup Pemda Nagekeo

Kepala Badan Kepegawaian Nagekeo, Bertin Seke - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nagekeo, Bertin Seke, kepada Pos Kupang.Com, menegaskan, pihaknya belum menerima informasi yang resmi terkait penerimaan CPNSD.

"Soal informasi CPNSD nanti setelah rapat koordinasi di Jakarta nanti saya kasih info," ujar Bertin, kepada POS KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

Baca: Esepsinya Dikabulkan! Mantan Sekwan Kabupaten Alor Dikeluarkan dari Tahanan

Baca: Guru Garis Depan Nagekeo Gelar Kegiatan MEAN di SDN Keliwatuwea

Ia mengaku dirinya akan mengikuti Rakor di Jakarta terkait penerimaan CPNSD.

"Ya. besok (Kamis, 6/9/2018) rakornya di Jakarta," papar Bertin.

Baca: Bupati TTS Mengaku Belum Koordinasi Terkait Pengangkatan Guru Honor Jadi CPNS

Meskipun belum menerima informasi yang resmi pihaknya tetap siap apabila awal atau akhir September penerimaan dimulai melalui Tes sistem CAT.

"Hanya sampai saat ini kita belum dapat kuota berapa untuk kita (Pemda Nagekeo jumlah yang dibutuhkan). Karena sampai saat ini belum ada penyampaian dari Kemenpan RB," ungkap Bertin.

Bertin Seke menjelaskan, saat ini proses seleksi CPNSD tidak lagi seperti tahun sebelumnya yang menggunakan sistem manual. Tapi menggunakan sistem Online yaitu berupa CAT yang hasilnya langsung diketahui usai ikut ujian.

Pria yang akrab disapa Bertin ini, mengaku, Pemda selalu siap. Karena sebelumnya sudah ada pengalaman ada ujian sistem CAT untuk seleksi CPNSD.

Ia mengaku Pemda Nagekeo sudah bekerjasama dengan sebuah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Nagekeo untuk menggunakan fasilitas komputer dan fasilitas pendukung lainnya saat tes sistem CAT.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer