Kanal

Guru Garis Depan Nagekeo Gelar Kegiatan MEAN di SDN Keliwatuwea

Suasana kegiatan MEAN oleh GGD Nagekeo di SDN Keliwatuwea Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo, Minggu (2/9/2018(. - pos kupang.com, gordy donofan

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Guru Garis Depan (GGD) di Kabupaten Nagekeo melaksanakan kegiatan Mengedukasi Anak Negeri (MEAN) di SDN Keliwatuwae, Desa Keliwatuwea, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo.

Program MEAN adalah program yang dilaksanankan oleh para Guru Garis Depan untuk mengedukasi seluruh anak usia sekolah yang berada di daerah-daerah yang masuk dalam katergori daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

Baca: Esepsinya Dikabulkan! Mantan Sekwan Kabupaten Alor Dikeluarkan dari Tahanan

Pemilihan SDN Keliwatuwea sebagai tempat pertama dilaksanakan program ini bukan tanpa alasan, selain karena SDN Keliwatuwea berada di daerah yang masuk kategori wilayah tertinggal, para Guru Garis Depan juga ingin merasakan perjuangan keempat Ibu Guru Garis Depan yang telah mengabdi sejak setahun yang lalu.

Baca: Puluhan Lampu Jalan di Ruas Jalan Nasional Melolo-Baing Sumba Timur Hilang

Meraka adalah sesilia Kleden, S. Pd., Gr. , Nurjanah Kadar, S. Pd.,Gr., Sesilia Kasi, S.Pd.,Gr., dan Florentina Duskue, S.Pd.,Gr.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah ingin memotivasi anak-anak usia sekolah, mulai dari tingkat Kober sampai tingkat SD, serta seluruh masyarakat khususnya para orang tua yang berada di Desa Keliwatuwea agar dapat memahami tentang pentingnya pendidikan sebagai bekal masa depan anak.

“ Kita tahu bahwa Desa Keliwatuwea adalah salah satu desa yang cukup jauh dari kota dengan akses jalan yang sangat sulit ditempuh dan kemungkinan-kemungkinan akan putus sekolah bisa saja terjadi, sehingga kami berharap semoga dengan program MEAN ini dapat memotivasi anak-anak di sini agar bisa lebih giat belajar dan terus melanjutkan pendidikannya,” ujar Jhoni Imanuel Pairikas, S.Pd.,Gr., guru di SDN Nuasele, dalam sambutan yang diberikannya selaku ketua panitia kegiatan MEAN 2018, di Desa Keliwatuwea, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

Baca: Semarak Asian Games Harus Ditularkan ke PORProv NTT 2018

Jhoni pun menambahkan bahwa kedatangan Bapak/Ibu Guru Garis Depan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada para orang tua di Desa Keliwatuwea agar tetap menyekolahkan anak mereka, apapun keadaannya, tentunya hal ini tak lepas pula dari bentuk kepedulian para Guru Garis Depan Kabupaten Nagekeo, terhadap pendidikan yang ada di Kabupaten Nagekeo.

Dengan tema ‘Mendidik dengan Setulus Hati dan Melahirkan Harapan Baru’ kegiatan MEAN tersebut berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga tanggal 2 September 2018.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer