Kanal

Babinsa Di Tedakisa Rutin Patroli Setiap Malam Bersama Warga

Babinsa di Tedakisa Nagekeo, Sertu Laudowik P. Hurek saat bersama warga melaksanakan ronda malam diwilayah Tedakisa dan sekitarnya, Senin (3/9/2018). - POS KUPANG/GORDI DONOFAN

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Babinsa yang bertugas di Desa Tedakisa dan Desa Tedamude Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo rutin melaksanakan patroli setiap malam bersama warga setempat.

Ia adalah Sertu Laudowik Payong Hurek dari Koramil 1625-05/Aesesa.

Bersama warga, Sertu Hurek terus melaksanakan giat Kamtibmas diwilayah kerjanya.

Giat Patrol bertujuan untuk memastikan ketertiban dan keamanan tetap terjaga serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah itu.

"Setiap malam kami rutin patroli, tadi malam, Senin (3/9/2018) sekita pukul 19.10 Wita melaksanakan patroli dan kongko kongko di seputaran dusun 1, 2 dan 3 Desa Tedakisa Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo," ujar Sertu Hurek, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Ia mengaku dalam giat melibatkan warga. Dari setiap pos ronda malam didatangi dan mengeliling wilayah yang menjadi sasaran Patroli.

Ia mengaku dengan adanya Patroli semua masyarakat menjadi nyaman dan aman. Keterlibatan masyarakat setempat dalam giat patroli malam juga sangat penting mengingat karakteristik wilayah warga setempat yang lebih tahu.

Ia berharap agar dengan adanya patrol rutin tersebut dapat mencipatkan kondisi Kamtibmas diwilayah Desa khususnya dan Nagekeo pada umumnya.

Sebab, menurut Sertu Hurek, semua orang akan mengharapkan keamanan dan ketertiban. Hidup menjadi aman dan tenteram karena tidak ada gangguan yang datang dari dalam maupun dari dalam daerah itu sendiri.

Ia mengapresiasi atas keterlibatkan masyarakat dalam giat patroli. Setiap malam dalam giat patrol semua ambil bagian itu menandakan kebersamaan yang mesti ditingkatkan.

Kebersamaan disetiap momen akan menjadi suatu hal yang baik dan akan menciptkan suatu kondisi keamanan dan ketertiban bersama. Tentu tujuannya adalah menjaga Kamtibmas.

"Kegiatan patroli atau ronda malam dilaksanakan antara babinsa dan masyarakat yang giliran jaga pos ronda malam ini sekitar 10 orang. Itu kami lakukan setiap malam. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Sertu Hurek.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer