Kanal

Tinju Kota Kupang Siap Sabet Juara Umum

Manajer, pelatih dan para atlet cabang olahraga tinju Kota Kupang berpose bersama di dalam Gedung Pertina Provinsi NTT, Jalan GOR Flobamora Kota Kupang, Rabu (4/9/2018) - POS KUPANG.COM/RICKO WAWO

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Optimisme dilontarkan tim pelatih cabang olahraga tinju Kota Kupang menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT pekan depan.

Mereka menargetkan para atletnya raih juara umum dalam cabang olahraga tinju dalam perhelatan pesta olahraga terbesar di Provinsi NTT ini.

Ditemui POS-KUPANG.COM di Gedung Pertina Provinsi NTT, Rabu (4/9/2018) petang, Pelatih tinju Kota Kupang, Oni Selan, menjelaskan sebagai salah satu tim yang diunggulkan, Kota Kupang memang cukup disegani di kancah tinju NTT.

Baca: 6.700 Warga Kota Kupang Goyang Gemu Fa Mi Re

"Anak anak sudah siap jadi bisa dibilang kami juga siap untuk juara umum," jelasnya optimis.

Ia memaparkan total atlet tinju Kota Kupang sebanyak 20 orang dengan rincian 12 putera dan 8 puteri. Para atlet sudah berlatih sejak awal bulan Juni setelah pekan olahraga daerah setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 15.00-17.00 Wita.

"Kalau untuk Porprov strateginya bagaimana memenangkan, kalau untuk Pra Pon strateginya bagaimana meloloskan dan untuk Pon strateginya bagaimana meraih emas," katanya.

Didampingi tim pelatih lainnya seperti
Max Oil, Hermensen Balo, Beatus Neolaka, Reni Dethan, Gotlif Balo, Mathen Mone, Melky Mbatu dan manajer Jefry Pel, ia mengungkapkan usai raih juara umum Porprov yang akan digelar di Kota Kupang, 10-16 September 2018, mereka akan kembali meramu tim menuju Pra Pon 2019 dan Pon 2020.

Ia merincikan khusus Porprov 2018, cabang olahraga tinju memainkan dua kategori yakni youth dan elite. Kategori youth berusia 16 dan 17 tahun, sedangkan elite berusia 18 tahun ke atas.

Ia menandaskan, semua atlet tinju Kota Kupang sudah punya jam terbang tinggi dalam berkompetisi.

Disebutkannya, kontingen Kabupaten TTS, Kabupaten Belu, Kabupaten Sumba Timur merupakan beberapa kabupaten unggulan yang menjadi batu sandungan.

"Kita (Kota Kupang) dengan tiga kabupaten ini yang persaingannya ketat," tandasnya.

Persiapan para atletnya, demikian Oni, sudah sampai pada tahap akhir. Seminggu dua kali mereka melakukan sparing. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer