Kanal

Tak Ada Warga Protes DCS, Di Kabupaten Lembata

Sampai saat ini tak ada warga yang mengajukan klaim atau pun protes tentang daftar calon sementara (DCS) - POS KUPANG/FRANS KROWIN

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS -KUPANG.COM|LEWOLEBA -- "Sampai saat ini tak ada warga yang mengajukan klaim atau pun protes tentang daftar calon sementara (DCS) yang telah diumumkan terkait keberadaab calon anggota legilatif (caleg) yang diajukan partai-partai politik."

Hal tersebut disampaikan Komisioner yang membidangi Divisi Teknis KPUD Lembata, Bernabas ND Marak, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Selasa (4/9/2018).

Bernabas dihubungi terkait ada tidaknya klaim atau protes atau pun hal lain yang diajukan masyarakat, sebagai respond terhadap daftar calon sementara anggota legislatif yang telah diumumkan KPUD Lembata beberapa waktu lalu.

"Sampai dengan hari ini, Selasa 4 September 2018, belum satu pun warga yang mengajukan protes atau klaim atau informasi apa pun yang disertai bukti-bukti tentang keberadaan caleg yang diajukan partai politik. Ini yang terjadi sampai dengan saat ini," ujar Bernabas.

Kalau kondisinya seperti ini sampai pada jadwal penetapan daftar calon tetap (DCT), lanjut Bernabas, maka nama-nama caleg yang telah diumumkan saat pengumuman DCS yang lalu, akan ditetapkan lagi pada penetapan DCT nanti.

Hanya saja, kata dia, pihaknya belum tahu pasti seperti apa perkembangan yang akan terjadi pada hari-hari mendatang. "Kalau situasi sekarang ya seperti ini. Tapi kita belum tahu perkembangan ke depan," ujar Bernabas.

Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada caleg yang bermasalah sehingga terpaksa mengundurkan diri. Yang ada, ialah ada caleg yang meninggal dunia sehingga harus diganti dengan caleg yang baru. Dan caleg tersebut akan ditetapkan pada DCT nanti. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer