Kanal

Pemkab Sumba Timur Akan Perhatikan Tempat Sampah di Lokasi Pariwisata

Umbu Maramba Meha. - POS KUPANG/ROBERT ROPO

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Terkait Permintaan warga Pengunjung untuk menempatkan tempat sampah di tempat-tempat destinasi Wisata seperti di Bukit Persaudaraan Mauliru dan tempat Destinasi wisata lainya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur akan tetap menjadi perhatian kedepan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur Umbu Maramba Meha menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Umbu Maramba mengatakan, terkait penyiapan tempat sampah pada lokasi wisata sementara belum bisa direalisasikan kerena keterbatasan anggaran, namun hal itu menjadi catatan perhatian ke depan dan akan tetap diupayakan.

"Untuk sementara kita tidak segera realisasikan karena keterbatasan pendanaan dan hal ini menjadi catatan perhatian ke depan dan tetap diupayakan agar bs disiapkan tempat sampah,"kata Umbu Maramba.

Umbu Maramba juga mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat maupun pengunjung membuang sampah sembarangan dan kurang memperhtikan kebersihan destinasi yang ada sehingga sangat mempengaruhi keindahan dan kebersihan lokasi obyek wisata.

Selain itu juga, belum adanya petugas khusus pada lokasi wisata yang ada, namun ke depan juga akan tetap diperhatikan, begitu juga akan akan dibuatkan aturan terhadap pengunjung yang membuang sampah sembarangan di obyek pariwisata. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer