Kanal

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Ini yang Dilakukan Babinsa Di Tedakisa Bersama Warga

Suasana ronda malam di Desa Tedakisa Kecamatan Aesesa Nagekeo, Sertu Hurek bersama warga, Senin (3/9/2018). - POS KUPANG/GORDI DONOFAN

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap kondusif menjadi dambaan setiap orang.

Berbagai upaya tetap dilakukan guna mencipatkan suatu kondisi yang tetap stabil terus ditingkatkan.

Itulah yang dilakukan oleh Babinsa di Tedakisa Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Meningkatkan Kamtibmas, Sertu Laudowik P. Hurek bersama warga setempat rutin patrol atau ronda malam bersama warga.

"Kegiatan setiap malam, disemua 5 Koramil yang ada di kodim Ngada dan di gilir setiap personil.
Patroli tadi malam, saya di desa Tedakisa. Yang terlibat ketua RT serta kepala dusun, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat," ujar Sertu Hurek, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Ia mengaku tujuan melaksanakan patroli atau ronda adalah agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah kodim 1625 Ngada.

"Harapannya adala masyarakat marasa senang dan nyaman dengan adanya patroli/ronda bersama TNI. Karena orang ingin berbuat jahat niatnya tak terlaksanakan dan masyarakat bisa tidur denga nyenyak dan nyaman," papar Sertu Hurek.

Ia mengaku ada beberapa hal yang yang disampaikan kepada warga saat melaksanakan patroli. Harus tetap waspada dan antisipasi semua hal yang akan terjadi. Sehingga bisa meminimalsir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Pada saat jaga dipos malam hari supaya selalu waspada. Setiap 1 jam anggota jaga malam dipos di ganti dan yang lama bisa istirahat di pos ronda. Apabila ada hal menonjol agar segera di laporkan.
Apabila ketemu masyarkat saat patroli, kami tanya dari mana dan mau kemana. Bila mencurigakan akan kami bawa ke pos ronda dan ambil keterangan. Ini bertujuan agar semuanya aman-aman saja. Tidak ada tujuan lain," papar Sertu Hurek.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer