Kanal

Pelantikan Gubernur NTT Dilaksanakan 5 September 2018

Drs. Semuel Pakereng, M.Si - POS KUPANG/OBY LEWANMERU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) NTT terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A Nae Soi dilaksanakan tanggal 5 September 2018. Pemprov NTT telah berkoordinasi dengan Kemendagri terkait persiapan pelantikan tersebut.

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA melalui Kepala Biro (Karo) Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, Senin (3/9/2018) malam.

Semuel menyampaikan hal ini seusai mendapat kepastian langsung dari hasil rapat di Jakarta.
Menurut Semuel, kepastian pelantikan ini diperoleh ketika Kepala Biro Umum mengikuti rapat bersama di Istana Negara.

Baca: SBY: Ekonomi Indonesia Harus Kuat jika Jadi Tuan Rumah Olimpiade

"Sudah ada kepastian tanggal pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT akan dilakukan pada 5 September 2018. Jadi sudah pasti pelantikan nanti tanggal 5 September," kata Semuel.

Dia menjelaskan, setelah mendapat informasi kepastian tanggal pelantikan, maka Pemprov NTT segera berkoordinasi terus dengan Kemendagri sampai saat pelantikan.

"Kami baru dapat informasi kepastian pelantikan dan sesuai hasil rapat yang diinforkan oleh Karo Umum bahwa sudah pasti tanggal pelantikan tanggal 5 September," katanya.

Sebelumnya, Semuel juga mengatakan, jadwal yang disampaikan dari pemerintah pusat bahwa rencana pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih dilakukan pada 17 September 2018 mendatang.

"Namun, berdasarkan pesan melalui WhatsApp dari Protokol Istana Kepresidenan ke Karo Umum untuk mengikuti pertemuan di Jakarta hari ini dalam rangka persiapan pelantikan Gubernur dan Wagub NTT terpilih," ujarnya.

Lebih lanjut, Semuel mengatakan, sesuai undangan rapat seluruh Karo Umum yang daerahnya akan dilantik kepala daerah, diketahui bahwa rencana pelantikan oleh Presiden RI itu akan digelar pada 5 September 2018.

"Jadi informasi awal jadwal pelantikan Gubernur dan Wagub NTT dilakukan di Jakarta pada 5 September 2018. Pelantikan oleh bapak Presiden RI, Joko Widodo. Pelantikan ini akan dilakukan bersamaan dengan sembilan Provinsi di Indonesia," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer