Kanal

Komunitas Sastra Bahas Buku Cerita Romo dan Frater Karya RD Sipri Senda

Para peserta bincang-bincang buku pose bersama Romo Sipri Senda, Minggu (2/9/2018). - ISTIMEWA

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Bertempat di Aula Seminari Tinggi St. Mikhael Kupang, Minggu (2/9/2018), Komunitas Sastra Dusun Flobamora dalam kerja sama dengan Komunitas Sastra Filokalia menyelenggarakan kegiatan bincang-bincang buku.

Judul buku yang mereka bahas adalah "Cerita Romo dan Frater" karya RD. Sipri Senda.

Buku ini merupakan kumpulan dialog satire-jenaka yang ditulis Romo Sipri Senda berdasarkan cermatan atas realitas kehidupan baik di seminari maupun di masyarakat.

Semua peristiwa hidup yang didialogkan antara romo dan frater diungkapkan dalam gaya jenaka namun berisi kritik sosial.

Pembahas buku ini adalah Fr. Saddam HP dari komunitas Sastra Dusun Flobamora sekaligus sebagai frater yang mengalami kehidupan di seminari.

Dalam bahasannya, Fr. Saddam antara lain melihat karya ini sebagai bagian dari pewartaan. Dengan itu ia mengajak para frater untuk mengikuti jejak Romo Sipri dalam konsistensi menulis di media sosial sebagai bentuk pewartaan injil.

Hadir dalam kegiatan ini Mas Abu Wibisana yang mewakili Penerbit Dusun Flobamora yang menjelaskan tentang keberadaan penerbit baru ini sebagai jembatan untuk publikasikan karya-karya anak NTT dalam bidang sastra.

"Buku romo ini merupakan yang ketiga yang diterbitkan Penerbit Dusun Flobamora," jelasnya.

Bincang-bincang buku ini dihadiri oleh para frater Seminari Tinggi Santo Mikhael dan beberapa komunitas pegiat sastra dan literasi di kota Kupang. (*)

Editor: Putra

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer