Kanal

Ketua KPU Provinsi NTT Lakukan Supervisi Penghitungan Suara Ulang Pilbup TTS

Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe - POS-KUPANG.COM/Dion Kota

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Senin ( 3/9/2018) sekitar pukul 09.30 Wita tiba di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS guna melakukan supervisi pelaksanaan perhitungan suara ulang Pilbup TTS.

Dia mengatakan, keberadaan tim supervisi hanya untuk memastikan jika proses perhitungan ulang suara Pilbup TTS berlangsung dengan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan perintah Mahkamah Konstitusi (MK).

"Perlu saya jelaskan jika tim supervisi sudah mulai melakukan koordinasi pasca adanya putusan MK. Kita langsung melakukan koordinasi dengan KPU RI dan KPU Kabupaten TTS terkait proses perhitungan suara ulang ini. Jadi tim supervisi ini sudah ada bersama-sama dengan teman-teman KPU Kabupaten TTS sejak tahap persiapan, pelaksanaan hingga penyusunan laporan nantinya," ungkap Maryanti.

Baca: Pelantikan Gubernur NTT Dilaksanakan 5 September 2018

Ia menegaskan, keberadaan tim supervisi hanyan untuk melaksanakan perintah MK. Ia menegaskan jika KPU Propinsi NTT percaya jika KPU Kabupaten TTS mampu melaksanakan perhitungan suara ulang dengan baik.

Namun karena adanya perintah MK untuk adanya tim supervisi dari KPU Propinsi NTT, maka KPU Propinsi NTT hadir untuk membantu proses persiapan dan memastikan proses perhitungan suaran berjalan sesuai perintah MK.

"Kita tidak akan membuat penilaian terkait kinerja KPU Kabupaten TTS dalam melaksanakan perhitungan suara ulang ini. Kita hadir untuk memastikan jika proses perhitungan suara ulang berjalan sesuai perintah MK. Saya sudah tegaskan tidak ada improvisasi, harus sesuai perintah MK," tegasnya.

Selain melakukan supervisi, lanjut Maryanti, kehadiran di Kabupaten TTS juga untuk menghadiri acara pemakaman ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang.

Dia mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga atas berpulangnya almarhum. Ia mengatakan, proses pemakaman almarhum akan dilakukan secara kedinasan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer