Kanal

Ini Dia Perawatan Alami untuk Cegah Sakit Gigi

- ilustrasi

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi yang menimbulkan rasa nyeri. Tak hanya menimbulkan rasa nyeri, sakit gigi dapat menyebabkan tubuh menjadi demam dan sakit kepala.

Hal tersebut membuat orang yang mengalami sakit gigi tidak nyaman saat makan dan terganggu aktivitas tidurnya.
Nah, sakit gigi dapat disembuhkan dengan mengunjungi dokter gigi dan diredakan lewat perawatan rumah sebagai berikut ini:

1. Lemon
Asam yang terkandung pada buah lemon memiliki alkali alami yang dapat menyeimbangkan kadar pH di dalam mulut. Lakukan kumur-kumur dengan campuran air hangat dan perasan air lemon. Cara ini dapat membunuh bakteri di dalam mulut dan gigi berlubang.

Baca: Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo

2. Belimbing wuluh
Cita rasa asam pada belimbing wuluh juga efektif membunuh bakteri di dalam mulut. Tumbuk halus belimbing wuluh, kemudian aplikasikan pada gigi yang berlubang.

3. Daun sirih
Beberapa lembar daun sirih yang direbus dapat dijadikan antiseptik alami. Berkumurlah dengan air rebusan daun sirih yang sudah didinginkan. Cara ini dapat menghilangkan bau mulut, masalah gusi berlubang, dan pendarahan pada gusi.

4. Garam
Kandungan sodium yang tinggi pada garam dapat dijadikan obat kumur antiseptik alami. Lakukan perawatan gigi setiap malam dengan berkumur campuran air hangat dan garam sebelum tidur. (nia/grid.id)

Editor: Apolonia Matilde

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer