Kanal

Danrem Pimpin Langsung Kegiatan Jelajah Perbatasan RI-RDTL

Kegiatan jelajah Perbatasan RI-RDTL oleh Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M bersama para perwira. - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Jajaran Korem 161/Wira Sakti menggelar kegiatan jelajah route perbatasan RI-RDTL selama dua hari tanggal  31 Agustus sampai 1 September. 

Kegiatan tersebut dipimpin  langsung Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M  menempuh jarak sepanjang  300 kilometer dalam 2 etape.

Hari Pertama   menempuh perjalanan sepanjang 140 kilometer dengab  titik Start di Mako Brigif 21/Komodo dan Finish di Koramil Naikliu Kecamatan  Amfoang Utara. Hari kedua menempuh jarak sepanjang 160 kilometer dengan  titik Start dari Koramil Naikliu dan finish di Makodim 1621/TTS.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, melalui Kapenrem, Mayor (Inf) Arwan, kepada POS KUPANG.COM, Senin (3/9/2018) menjelaskan pada momen ini dilaksanakan pula  kegiatan Bhakti Sosial di SMPN 3 Takari, Jumat ( 31/8/2018).

Kegiatan ini diikuti puluhan  peserta dari Personel Korem 161/Wira Sakti dan para pemuda Motor Trail Kupang yang merupakan pemuda binaan Kodim 1604/Kupang yang sering terlibat dalam berbagai kegiatan Bela negara yang diselenggarakan oleh Korem 161/Wira Sakti dengan melalui medan menantang dan bervariasi.

" Kegiatan  ini untuk  mengetahui secara langsung kondisi medan yang menjadi wilayah pembinaan teritorial Korem 161/WS , sehingga saya selaku Danrem 161/WS dapat mengetahui tantangan dan hambatan yg dihadapi prajurit  dilapangan dan kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan,"  jelas Mayor Arwan mengutip pernyataan Danrem 161/Wira Sakti.

Kegiatan jelajah tapal batas mengabdi pada negeri ini sekaligus dirangkai dengan melaksanakan bhakti sosial bagi masyarakat dan sekolah-sekolah di Wilayah perbatasan.

Pada hari pertama, dilaksanakan Bhakti Sosial berupa  pembagian 100 paket Sembako bagi Masyarakat kurang mampu di Wil Kecamatan Amfoang Tengah dan pemberian alat tulis menulis dan alat olah raga yang dibutuhkan Siswa/i di SMPN 3 Takari, Desa Oelnino, Kecamatan Takari.

Pada kesempatan tesebut tidak mau ketinggalan para siswa sekolah  berkesempatan menampilkan Drama kolosal perjuangan kemerdekaan saat mengusir penjajah dari bumi Indonesia tercinta ini, yang ditampilkan dengan penuh semangat dan antusias oleh para siswa . Diakhiri dengan pekik semangat perjuangan “MERDEKA.. MERDEKA.. MERDEKA”

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer