Kanal

Begini Tuntutan Formasmur kepada Pemkab Manggarai Timur

Jalan di Wae Musur, Kecamatan Rana Mese - istimewa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Forumu Masyarakat Sebelah Wae Musur (Formasmur) menuntut Pemkab Manggarai Timur (Matim) guna melanjutkan pengerjaan crossway dan pemasangan listrik ke sebelah barat Wae Musur.

Baca: Terkait Rest Area di Rinca, BTNK Masih Menunggu Arahan dari Kementerian

Tuntutan Formasmur ini terungkap dalam surat yang dikirim kepada Bupati Matim yang diperoleh POS-KUPANG. COM, Senin (3/9/2018) pagi di Ruteng.

Surat tuntutan yang ditandatangani Ketua Formasur, Eduardus Edjo mendesak Bupati Matim dan Investor PLTMH Wae Musur, PT. Multi Energy Dinamika agar menuntaskan pembangunan PLTMH Wae Musur bersama Pemkab Matim.
Yang mana menurut Edjo, selama tahun 2018 belum ada tanda-tanda kelanjutan pembangunan crossway dan pemasangan listrik bagi warga.

“Formasur pun telah mengadakan rapat dan mendengar keluhan warga, Minggu (2/9/2018) pagi bertempat di Crossway Wae Musur,” ujar Edjo.

Ia mengatakan, ada pernyataan sikap Formasmur kepada Pemkab Matim yakni pertamam, Formasur mengundang Bupati Matim dan Investor PT. Multi Energi Dinamika untuk hadir pada sidang istimewa bersama masyarakat sebelah Wae Musur pada Senin (10/9/2018) siang bertempat di Crossway Wae Musur, Kecamatan Rana Mese.

Kedua, Formasmur kembali mendesak Bupati Matim dan dan investor agar segera melanjutkan pengerjaan crossway Wae Musur serta segera memasang jaringan listrik ke sebelah Wae Musur.

Dan, ketiga, apabila pada waktu yang ditentukan di atas Bupati Matim dan Investor tidak hadir maka Formasur akan memimpin seluruh masyarakat untuk melakukan tuntutan dengan aksi damai (Demonstrasi).

Sementara itu data lain yang dikirim Theo Pamput, Pengurus Formasmur menjelaskan, pada rapat Minggu (2/9/2018) siang hadir puluhan masyarakat, Kades Torok Golo, Aleks Kandur, Kades Satar Lahing, Patrisius Ino Jalus, Ketua Gerakan Pemuda Wae Musur Bersatu, Epifanius Manto, Sekretaris Gerakan Pemuda Wae Musur Bersatu, Theo Pamput serta delegasi dari masing-masing desa sebelah barat Wae Musur yakni Desa Lidi, Satar Lenda, Satar Lahing, Lalang dan Torok Golo.(ris)

 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer