Kanal

Asian Games Sukses, SBY Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menerima kedatangan Ketua Bawaslu, Abhan beserta jajarannya di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7/2018). - KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 harus disyukuri dan diacungi dua jempol.

Semua masyarakat Indonesia, menurut SBY, bangga dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games yang baru saja selesai digelar di Jakarta dan Palembang.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar," kata SBY dalam akun resmi Twitter-nya, @SBYudhoyono, Senin (3/9/2018).

Baca: Asian Games Sukses, TNI-Polri Buktikan kepada Dunia bahwa Indonesia Aman

Tak lupa, SBY juga mengucapkan selamat, terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Melalui twit-nya, ia juga menyinggung penyelenggaraan SEA Games 2011 pada era kepemimpinannya dulu.

"Tahun 2011 dulu Indonesia juga sukses besar selenggarakan Sea Games & jadi juara pertama. Setelah itu, kita berjuang dan berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini," ujar Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Dalam Asian Games 2018, Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. Indonesia berada di peringkat keempat, di bawah China, Jepang dan Korea Selatan.

Capaian ini melampaui target berada di posisi 10 besar dengan 16 medali emas. Penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung di Jakarta-Palembang juga berlangsung lancar dan aman serta mendapat apresiasi dari banyak pihak. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer