Kanal

Asian Games 2018 Selesai, Menpora Minta Laporan Keuangan Dibuat Benar

Defile atlet tiap negara menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018). - KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengingatkan penyelenggara Asian Games 2018 terkait laporan pertanggungjawaban anggaran selama event berlangsung.

Imam mengatakan, dana tersebut bersumber dari kementeriannya. Kemenpora telah menggelontorkan dana sebesar Rp 5 triliun untuk INASGOC dan Rp 735 miliar bagi cabang olahraga.

"Kepada INASGOC dan cabang olahraga, saya harus mengingatkan membuat laporan pertanggungjawaban karena kita ingin sukses administrasi," tutur Imam di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Baca: Bawaslu: Jumlah Bakal Caleg Mantan Koruptor Kemungkinan Bertambah

Imam ingin agar tidak hanya acara Asian Games 2018 saja yang sukses, tapi juga menyangkut hal-hal administratif. Oleh sebab itu, ia berharap laporan tersebut dikerjakan dengan baik.

"Bagaimana aset bergerak, tak bergerak, maupun yang lain itu harus disiapkan, dilaporkan dengan baik dan benar, sesuai dengan standar pelaporan," terangnya.

Asian Games 2018 telah resmi usai, Minggu (2/9/2018). China kembali juara umum dengan koleksi 132 medali emas. Jepang finis kedua dengan torehan 75 medali emas. Korea Selatan berada di posisi ketiga dengan 49 medali emas, lalu Indonesia dengan 31 medali emas. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer