Kanal

Anak Tiga Tahun di Atambua Ditemukan dalam Saluran

Maria Putri Selan (3) saat dijemput orangtuanya di Mapolres Belu, Senin (3/9/2018) malam. - POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Anak berusia tiga tahun yang diketahui bernama Maria Putri Selan ditemukan sedang bermain dalam saluran dekat Pasar Baru Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin (3/9/2018).

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Polres Belu menyebutkan, anak berumur tiga tahun ini ditemukan pertama kali oleh Cika Tam sekitar pukul 08.30 Wita.

Dari jarak jauh, Cika Tam melihat sesuatu yang bergerak di dalam saluran. Kerena penasaran dengan hal itu, Cika Tam berusaha mendekat dan ternyata sesuatu yang ia lihat dari jarak jauh itu adalah seorang anak kecil dengan posisi merangkak dan sedang berusaha keluar dari saluran.

Baca: KPK Anggap Kasus DPRD Kota Malang Tunjukkan Korupsi Dilakukan secara Massal

Melihat hal tersebut Cika Tam berteriak mintah tolong kepada warga yang berada di sekitar pasar ikan pasar baru dan warga bergegas mendatangi lokasi.

Salah satu anggota Polres Belu Bripka Ardi Nugroho bersama warga lainnya mengevakuasi anak itu dari saluran lalu dimandikan. Selanjutnya, Cika Tam dan Ardi Nugroho membawa anak itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek SVD untuk mendapat penanganan medis.

Setelah mendapat penanganan medis di rumah sakit, anak ini dibawa ke Polres Belu sekitar pukul 19.15 Wita.

Hasil identifikasi polisi, anak usia tiga tahun ini adalah anak dari Lasarus Selan (47) dan Maria Boe (46), warga Fatubenao B, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu. Kedua orangtua dari anak ini berprofesi sebagai penjual sayur.

Anak ini sudah dijemput kedua orangtuanya di Mapolres Belu, Senin (3/9/2018) pukul 20.05 Wita.

Sesuai pengakuan orangtuanya, anak ini sudah sering bermain di lingkungan pasar karena sang ibunya sebagai pedagang sayur. Orangtua menyampaikan terima kasih kepada warga dan anggota polisi yang sudah membantu menyelamatkan anaknya dari saluran. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer