Kanal

Polisi Panggil Vincent Sudjatno Untuk Diperiksa atas Laporan Wartawan Belu

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing - FOTO/TENI JENAHAS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Penyidik Polres Belu akan memanggil Vincent Sudjatno pemilik akun facebook yang dilaporkan wartawan di Kabupaten Belu karena diduga melecehkan profesi wartawan melalui media sosial.

Hal itu dikatakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (2/9/2018). Menurut Kapolres Tobing, sesuai rencana
Senin (3/8/2018), penyidik akan memanggil Vincent Sudjatno untuk diperiksa atas laporan dari Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL.

Baca: Proses Hitung Ulang Akan Dilakukan Dengan Sistem Panel

"Rencananya besok dipanggil untuk diperiksa atau dimintai keterangan," kata Kapolres Tobing.

Untuk diketahui, Wartawan Belu yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL melaporkan pengguna akun Facebook Vincent Sudjatno ke Polres Belu, Jumat (31/08/2018).

Vincent yang juga Pemilik Toko LHB Atambua itu dilaporkan ke polisi karena diduga melecehkan profesi wartawan yang disampaikan lewat media sosial, di Group Facebook Belu Memilih 2015.

Vincent Sudjatno berkomentar terhadap suatu postingan berita yang ditulis wartawan di Belu.

Sekretaris yang juga Pelaksana harian Ketua Pena Batas, Yansen Bau kepada sejumlah wartawan mengatakan, Pena Batas secara organisasi melaporkan Vincent Sudjatno ke polisi terkait komentarnya dalam facebook yang dinilai melecehkan profesi wartawan khususnya wartawan di Belu.

Menurut Yansen, Vincent Sudjatno dengan sengaja memberikan komentar yang dinilai melecehkan profesi wartawan untuk diketahui publik. Karena ia berkomentar di media sosial.

Vincent juga secara sengaja dan sadar melecehkan profesi wartawan lewat kata-katanya dalam facebook. Dan dia memberikan komentar terhadap berita yang dituliskan wartawan di Belu yakni pemberitaan portal Media Online www.theeast.co.id tentang "Pembangunan Mall Pelayanan Publik Atambua Murni Tanggungjawab Kontraktor", Rabu (29/08/2018) sekitar pukul. 14.38 Wita. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer