Kanal

Angelina dan Maria Juara Lomba Pidato Mengenai Kerukunan yang Digelar FKUB NTT

Peserta lomba pidato yang diselenggarakan FKUB NTT di Kupang, Sabtu (1/9/2018). - ISTIMEWA

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Herlofina Angelia Edon dari SMAK Citra Bangsa Kupang dan Maria Brigitha Berkanis dari Universitas Nusa Cendana (Undana) meraih juara pertama lomba pidato soal kerukunan yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTT, Sabtu (1/9/2018).

Para peserta berasal dari SMA dan perguruan tinggi di Kota Kupang. Herlofina Angelia Edon dari SMAK Citra Bangsa meraih juara pertama untuk kelompok SMA disusul Abigail Amelia Therik dari SMAN 1 Kupang dan Ariel Toi dari SMKN 1 Kupang.

Untuk kelompok mahasiswa, juara pertama Maria Brigitha Berkanis dari Fakultas Pertanian Undana disusul Mutiara Anastasya Doek dari Fakultas Teologi UKAW dan Juleha Caling dari Fakultas Perikanan Undana.

Baca: Apa Kata Zodiak Tentang Asmara Kamu di Bulan September Ini?

FKUB Provinsi NTT menyelenggarakan lomba pidato kerukunan dengan tema "Edukasi Nilai Kerukunan dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa Unntuk Memperkokoh NKRI".

Kegiatan tahunan ini bertujuan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya memelihara kerukunan umat beragama.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor FKUB NTT di Jalan El Tari Kupang ini dibuka dan ditutup oleh Arya Satyawira, SH, Pembina Bimas Budha mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTT.

Baca: BREAKING NEWS: Bupati Ngada Marianus Sae Dituntut 10 Tahun Penjara- Ini Tanggapan Kuasa Hukum

Dalam sambutannya Arya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sangat penting bagi generasi muda dalam memahami dan menghayati nilai kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB NTT, Maria Theresia Geme, dalam sambutannya saat penutup kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengambil bagian dalam proses edukasi nilai kerukunan ini.

“Ancaman radikalisme dan terorisme telah nampak di depan mata. Maka generasi muda sebagai penerus bangsa mesti dibekali dengan pemahaman kerukunan dalam kebhinekaan sesuai jiwa Pancasila untuk mengatasi paham radikalisme dan terorisme,” kata Theresia.

Demikian rilis yang diterima Pos Kupang.com dari anggota FKUB NTT, RD Sipri Senda, Minggu (2/9/2018). (*)

Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer