Kanal

Nani Bethan: Saya Tetap Bersemangat untuk Golkar

Ketua DPRD Flotim, Yoseph Nani Bethan - POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Ketua DPD II Golkar Flotim non aktif Yoseph Sani Bethan menegaskan komitmennya untuk Partai Golkar Flotim.

Misalnya soal pen-caleg-an 2019, golkt tak ada masalah. DPD II Golkar Flotim membuat keputusan penyesuaian caleg dan nomor urut caleg saat empat (4) orang caleg mengundurkan diri pada tanggal 17 Juli Pukul 19.00 malam.

Atas keadaan itu, sebagai Ketua DPD II Golkar Flotim, Nani Bethan mengelar rapat pleno diperluas jam 21.00 malam di kantor DPD II Golkar Flotim.

Baca: Nani Bethan Jelaskan Alasan Pemberhentian Dirinya dari Ketua DPD II Golkar Flotim

Rapat dihadiri pengurus pleno, pimpinan kecamatan, para caleg dan kita putuskan untuk mengisi caleg baru.

Juga penyesuaian nomor caleg sesuai sesuai ketentuan aturan yaitu kombinasi L-P-L-P (laki-perempuan-laki-perempuan) yang sebelumnya L-L-P-P...

Karena penyesuain inilah, kata Nani Bethan Golkar Flotim kemudian mendapat predikat terbaik dari berkas pen-caleg-an. Konfigurasi susunan pencalonan L/P semua diputuskan dalam pleno.

"Tindakan ini bagi saya adalah sebuah lngkah penyelamatan organisasi, bukan pembangkangan terhadapan keputusan organisasi," kata Nani Bethan.

Pada Pukul 22.00 Wita, DPD II Golkar Flotim mendaftar ke KPUD Flotim.

"Kesalahan saya karena belum melaporkannya (ke DPD I Golkar NTT-red) dan tidak hadir saat rapat 24 Agustus di Kupang,' kata Nani Bethan.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer