Kanal

Begini Aktivitas Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang Sambut Bulan Kitab Suci Nasional

Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang, RD Sipri Senda memberikan penjelasan tentang materi katekese. - ISTIMEWA

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Dalam rangka menyongsong Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018, komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang (KAK) menyelenggarakan sosialisasi bahan BKSN untuk paroki dan stasi se-Kabupaten Kupang bertempat di aula Paroki Taklale, Jumat 31 Agustus 2018.

Ketua Komisi Kitab Suci KAK, RD Sipri Senda memberikan penjelasan tentang materi katekese yang bertema Mewartakan Kabar Gembira di Tengah Kemiskinan dan Kemajemukan.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 1 September 2018, Bagaimana Keuangan dan Percintaanmu?

RD Sipri Senda menjelaskan, katekese minggu pertama merenungkan kabar gembira di tengah kemiskinan; minggu kedua tentang kemajemukan budaya; minggu ketiga mengenai kemajemukan gereja-gereja dan minggu keempat tentang kemajemukan agama.

Peserta yang mengikuti katekese yang dibawakan Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang, RD Sipri Senda. (ISTIMEWA)

Hadir dalam sosialisasi ini para fasilitator dari stasi, paroki bersama pastornya, antara lain RD Meks Manuk dari Paroki Naikliu, RD Eus Nofu dari paroki Noehaen dan RD Kun Lopis dari Paroki Sulamu.

RD Sipri Senda juga mengajak para pastor dan para fasilitator untuk bergerak bersama menyemarakkan bulan kitab suci tahun ini dengan kegiatan katekese dan aneka kegiatan lainnya seperti lomba baca kitab suci, lomba mazmur, lomba bercerita kitab suci dan lomba dramatisasi kitab suci.

Baca: Bagaimana Cara Member BTS Ungkapin Rasa Sayang Ke Jungkook Saat Dia Berulang Tahun?

RD Sipri Senda mengatakan, pembukaan bulan kitab suci bisa diawali dengan perarakan kitab suci ke depan altar dan pentahtaannya di tempat yang telah disediakan.

“Begitu pula hendaknya di setiap rumah keluarga-keluarga Katolik dapat menyiapkan tempat untuk mentahtakan kitab suci dan membaca bersama setiap malam,” katanya.

Selama sebulan penuh umat Katolik fokus pada kegiatan membaca dan merenungkan kitab suci. (*)

Editor: Putra

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer