Kanal

Pembangunan Rumah Dinas Guru Diawali Ritual Adat

Proses Ritual Adat Pembangunan Rumah Dinas Guru di SMPN 5 Reo - POS KUPANG/ARIS NINU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Pembangunan rumah dinas bagi guru di SMPN 5 Reo yang berada di Kampung Kilit, Desa Torong Koe, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai diawali dengan seremonial adat yang dilakukan tua adat.

Pembangunan rumah dinas di SMPN 5 Reo dalam rangka membantu para guru agar dekat dengan sekolah berlangsung, Kamis (30/8/2018) pagi.

Di mana saat acara hadir Kades Torong Koe, Tua Adat, Tokoh Masyarakat dan guru SMPN 5 Reo.

Demikian laporan Bhabinkamtibmas Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat, Brigpol Stanislaus K.Tandi kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan, ritual adat yang digelar bertujuan meminta restu dari leluhur agar pembangunan rumah dinas berjalan baik dan tidak ada kendala.

Selain itu, sebagai warga yang menghargai budaya karena restu dari leluhur akan memuluskan pembangunan rumah dinas guru.

"Pada kesempatan tersebut saya menghimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Harapan saya semoga dengan adanya rumah dinas tersebut dapat membantu meringankan biaya sewa rumah para guru yang belum mempunyai rumah. Kepada para pekerja saya harapkan selalu memperhatikan keamanan diri maupun orang lain saat beraktivitas," kata Stanislaus.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer