Kanal

Ini Lho Perolehan Medali Asian Games 2018! Ternyata Uzbekistan Melonjak

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie melakukan penghormatan kepada bendera Merah Putih saat upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). - ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah

POS KUPANG.COM -  Urutan lima besar daftar perolehan medali Asian Games 2018 tidak berubah pada Jumat pagi dibanding Kamis pagi yakni China  (111 - 75 - 53) ,  Jepang (59 - 49 - 66), Korea Selatan (39 - 46 - 55),  Indonesia (30 - 23 - 37), dan Iran (19 - 19 - 20).

Baca: Satlantas Polres Kupang Gelar Operasi Lalulintas

Baca: Pemerintah Indonesia Mengecam Rencana Kontes Kartun Bertema Nabi Muhammad

Dari lima besar tersebut, hanya kontingen Indonesia dan Iran yang tidak mampu memperoleh medali emas pada hari Kamis (30/8). Namun posisi mereka belum mampu digeser oleh kontingen di bawahnya.

Sementara itu  posisi Uzbekistan melonjak menjadi urutan keenam dari sebelumnya urutan kesembilan setelah pada Kamis memperoleh empat medali emas sehingga menjadi 15 emas, 19 perak dan 19 perunggu. Kemarin, kontingen Uzbekistan antara lain memborong dua medali emas pada hari terakhir digelarnya cabang olahraga beladiri kurash. Secara keseluruhan Uzbekistan memperoleh enam emas dari kurash.

Kini selisih perolehan emas Uzbekistan dengan urutan kelima Iran tinggal empat emas.

Menjelang penutupan yang tinggal tiga hari lagi, urutan daftar perolehan medali masih bisa berubah karena antara lain pada hari ke-13 pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Jumat, memperebutkan sebanyak 30 medali emas yang tersebar di 11 cabang olahraga.
     
Perlombaan layar yang memasuki hari terakhir menjadi cabang olahraga paling banyak menyediakan medali, yakni 10 medali emas, diikuti judo (5), balap sepeda track (4), loncat indah, sambo, dan sepatu roda masing-masing dua emas. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer