Kanal

Disiapkan Anggaran DPRD Mabar ke Jakarta terkait Penolakan Pembangunan Rest Area Pulau Rinca

Sekretaris DPRD Mabar, Aleks Sariyono - pos kupang.com, servan mammilianus

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO-Anggaran untuk para anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang hendak ke Jakarta, untuk menyampaikan langsung penolakan mereka terkait pembangunan rest area di Pulau Rinca, bisa disiapkan.

Sekretaris DPRD Mabar Aleks Sariyono, menyampaikan bahwa anggaran tersebut bisa disesuaikan namun saat ini kata dia, para anggota dewan masih sibuk dengan agenda sidang perubahan anggaran 2018.

Baca: Polisi Buser Polsek Buru Pelaku Begal Jalan Baru Alak-Kota Kupang

“Dari segi anggaran tidak ada masalah karena bisa disesuaikan saja. Yang belum pasti adalah waktu untuk berangkat ke Jakarta. Saat ini para anggota dewan masih dalam masa sidang dua dengan agenda yang padat, salah satunya berkaitan dengan APBD Perubahan tahun 2018,” kata Aleks, saat ditemui di Kantor DPRD Mabar, Jumat (31/8/2018).

Walaupun begitu kata dia, agenda para anggota dewan itu ke Jakarta sangat penting untuk sinergisitas antara pemerintah pusat dengan pemerintahan daerah, termasuk DPRD terkait penolakan pembangunan rest area di Pulau Rinca.

Sebelumnya, Ketua DPRD Mabar Blasius Jeramun menegaskan bahwa DPRD secara lembaga akan menyampaikan kepada presiden serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tentang penolakan pembangunan rest area di Pulau Rinca.

DPRD kata dia akan ke Jakarta setelah sidang pembahasan KUA PPAS selesai, sambil menunggu kepastian anggaran perjalanan yang ditangani oleh sekretariat dewan di lembaga tersebut.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer