Kanal

Produksi Bawang Merah Petani Laleten Memuaskan

Petani Desa Lamudur, Kabupaten Malaka saat menimbang ubinan bawang merah. - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM|ATAMBUA--Petani bawang merah di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka kini sudah memanen bawang merah hasil usaha mereka.

Produksi bawang merah yang dihasilkan sangat memuaskan karena mencapai 9 sampai 10 ton per hektare. Hal itu diketahui setelah dilakukan timbang ubinan bawang merah.

Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) Desa Laleten, Jeremias Nahak mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (30/8/2018).

Menurut Jeremy, ia sudah melakukan pengambilan ubinan bawang merah di tiga tempat yakni ubinan di lahan petani Frida Luruk, anggota poktan Budimakmur, ubinan bawang merah di lahan petani, Daniel Seran dengan hasil ubinan 10 ton per hektare dan pengambilan ubinan bawang merah di lahan petani, Maria Rosina Hoar dengan hasil 9,7 ton per hektare.

Frida Luruk dan Rosina Hoar mengaku sangat senang dan puas karena dalam waktu 70 hari mereka sudah bisa memanen bawang merah dengan hasil yang memuaskan. Menurut mereka, saat ini harga bawang di pasaran Rp 10.000 per kilogram. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer