Kanal

Perindo Sudah Klarifikasi Bacaleg DPRD NTT di Dapil 7

Ketua Perindo NTT, Jonathan Nubatonis - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Partai Perindo NTT telah memberikan klarifikasi terhadap salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT dari Partai Perindo di daerah pemilihan (dapil) NTT 7. Klarifikasi itu akan disampaikan ke KPU NTT secara tertulis.

Hal ini disampaikan Ketua Perindo NTT, Jonathan Nubatonis, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (30/8/2018).

Nubatonis mengaku telah mendapat surat permintaan klarifikasi dari KPU NTT terkait bacaleg Partai Perindo dari dapil 7.

Baca: Masyarakat Kiritana Sumba Timur Dapat Pengalaman Cara Menolong Korban Bencana yang Benar

"Tanggapan itu, bahwa bacaleg kami atas nama Alo Rikoni memiliki ijazah yang diragukan keabsahannya. Karena itu, saya perlu sampaikan bahwa kami sudah konfirmasi ke bacaleg yang bersangkutan dan siap memberi klarifikasi secara tertulis kepada KPU NTT sesuai jadwal yang diberikan" kata Nubatonis.

Ditanya mengenai persoalan yang dihadapi oleh bacaleg di dapil 7, ia menjelaskan, masalah ijazah yang dialami oleh salah satu bacaleg di dapil 7 itu bukan masalah baru.

"Persoalan ini rupanya sudah mulai muncul ketika pemasukan berkas ke parpol. Atas kondisi ini saya selaku ketua partai sudah ambil langkah penyelesaian," katanya.

Dikatakan, dirinya bertemu dengan bacaleg yang bersangkutan dan membawa ijazah yang bersangkutan ke KPU NTT.

"Ada bacaleg ini tamat dari Seminari Lilian. Seminari ini tentu kita tahu bahwa untuk mendidik orang menjadi pastor. Sudah ada keterangan dari Seminari bahwa benar bacaleg ini tamat dari Seminari itu," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bacaleg yang tamat dari Seminari ini sebenarnya sah dan pihaknya telah mendapat surat keterangan, bahkan sudah diklarifikasi ke KPU dan diterima. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer