Kanal

Ini Perolehan Medali Asian Games 2018 ! Indonesia Tembus 30 Medali emas

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto, bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). - KOMPAS.com/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

POS KUPANG.COM -  Kontingen Indonesia berhasil menambah enam medali emas pada hari ke-11 pelaksanaan Asian Games 2018 sehingga pada Kamis pagi total diperoleh 30 medali emas, 22 perak dan 36 perunggu.

Baca: Pangdam IX/Udayana Dua Hari Berada di NTT Apa Kegiatannya

Saat ini posisi Indonesia dalam daftar perolehan medali kokoh berada di posisi keempat, di bawah China (102-67-50), Jepang (51-47-63), dan Korea Selatan (37-42-50).

Indonesia berhasil mempelebar jarak dengan urutan kelima Iran (19-16-17) menjadi 11 emas dari sebelumnya, Rabu pagi, tujuh emas, karena Iran hanya mampu menambah dua medali emas.

Sementara selesih dengan urutan ketiga, Korsel, Indonesia memperkecil jarak dari sebelumnya delapan medali emas menjadi tujuh medali emas.

Pada hari ini akan diperebutkan sebanyak 34 medali emas yang disediakan pada pertandingan final dari 11 cabang olahraga.

Cabang olahraga atletik menjadi cabang yang paling banyak memperebutkan medali emas yakni 10 medali emas, kemudian diikuti oleh kano/kayak sprint sebanyak enam medali emas, dan judo sebanyak lima medali emas. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer