Kanal

Daftar Pemilih Tetap Ditempel di Tiga Titik Setiap Desa di Manggarai Barat

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), dibagikan ke setiap 169 Pemerintah Desa/kelurahan untuk ditempel di tiga titik. - pos kupang.com, servan mammilianus

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO-Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), dibagikan ke setiap 169 Pemerintah Desa/kelurahan untuk ditempel di tiga titik.

Sekretaris KPU Mabar Bonafantura Yosman, kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (30/8/2018) menyampaikan hal tersebut.

Baca: Ramalan Zodiak Hari ini Kamis 30 Agustus, Pisces Dapat Solusi dan Libra Alami Sesuatu Malam ini

“DPT sudah ditempel di setiap desa pada tiga titik, yaitu di Kantor Desa atau kelurahan, dan di dua titik strategis yaitu di tempat-tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat,” kata Bonafantura.

Para pemilih kata dia perlu melihat nama-nama dalam DPT itu untuk mengetahui apakah namanya sudah terdata atau belum.

Bila ada masyarakat pemilih yang namanya belum terdata maka segera hubungi anggota PPS di desa atau kelurahan masing-masing agar namanya segera didata.

Sebelumnya diberitakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sudah ditetapkan oleh KPU setempat, disaksikan langsung oleh petugas Bawaslu.

Ketua KPU Mabar Hironimus Suhardi, kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (23/8/2018) menyampaikan bahwa penetapan DPT telah berlangsung pada Hari Selasa (21/8/2018).

"Penetapan DPT sudah dilakukan. Jumlah pemilih di Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 161.939 orang. Terdiri dari laki-laki 80.953 orang dan perempuan 80.986 orang," kata Hironimus.

Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 791 unit di 169 desa/kelurahan.

Dia menambahkan, bagi pemilih yang belum terdata dalam DPT, masih bisa menggunakan hak pilihnya di TPS yang sesuai dengan alamat di KTP yang bersangkutan dengan membawa serta KTP.(*)



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer