Kanal

Satukan Jokowi dan Prabowo dalam Satu Pelukan, Pesilat Hanifan Yudani Kusuma Banjir Pujian

Hanifan Yudani Kusuma menyatukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam pelukan bertiga usai dirinya meraih medali emas cabang Pencak Silat, Rabu (29/8/2018). - Twitter

POS-KUPANG.COM - Pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah langsung trending topic teratas di Twitter karena aksinya menyatukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dalam satu pelukan bertiga dengannya, Rabu (29/8/2018).

Pantauan TribunStyle.com, nama Hanifan Yudani Kusumah langsung menghebohkan Twitter dan platform social media lainnya.

Foto-foto dan videonya menyatukan dua calon presiden 2019 dalam satu rangkulan jadi bahasan ramai. 

"Aksi spontan Hanifan bikin banyak mata berkaca-kaca. Mungkin krn mereka muak dg kegaduhan. Sebab, udah pasti damai itu selalu lbh indah.

Waktu Atlet Silat Hanifan Yudani Kusumah meluk @jokowi & @prabowo secara bersamaan, buat gue ini mjd peristiwa terbaik di sepanjang 2014-2018," kicau seorang bernama Lolong Lu Nanga di Twitter. 

"Hanifan Yudani Kusumah menyumbangkan emas ke-29 untuk Indonesia. Selain itu, ia juga mengajak Pak Jokowi dan Pak Prabowo untuk berpelukan bersama. Respect Hanif! You are da real MVP! " sahut lainnya.

Hanifan 'menyatukan' Jokowi dan Prabowo (Twitter)

Melansir TribunPontianak.co.id, momen langka terjadi di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dua tokoh bangsa yang bersaing di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, berpelukan.

Momentum itu terjadi saat pesilat kebanggan Indonesia, Yudani Hanifan Kusumah, meraih emas di Kelas C Putra 55-60 kg.

Usai laga dramatis melawan Pesilat Vietnam, Nguyen TL, dengan nilai 3-2, ia langsung berlari mengitasi arena pertandingan.

Usai memeluk pelatihnya, Hanif berlari membawa Bendera Merah.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: TribunStyle.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer