Kanal

Adrianus Mau Kesal dengan PT Hasrat Abadi Atambua

Petugas PT Hasrat Abadi Atambua, Kabupaten Belu saat menunjukan mesin kendaraan sepeda motor yang rusak berat yang masih dititip di Bengkel Yamaha, Rabu (29/8/2018). - POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Adrianus Mau, warga Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU sangat kesal dengan manajemen PT Hasrat Abadi Cabang Atambua, Kabupaten Belu.

Pasalnya, pengajuan klaim untuk menggantikan kendaraan bermotor roda dua yang rusak setelah satu bulan ia membelinya di diler belum juga tuntas.

Adrianus mengatakan hal itu kepada wartawan di Atambua, Rabu (29/8/2018).

Baca: Dunia Jurnalistik Era Sekarang Sudah Bergantung pada Internet

Menurut Adrianus, ia membeli sepeda motor yamaha jenis Mio 3 di Diler Yamaha Atambu, yang terletak di Jalan Soekarno tanggal 13 Maret 2017. Pembelian dilakukan secara kontan atau cash dengan harga Rp 17. 450.000.

Setelah sebulan dipakai, motor tersebut terjadi kerusakan berat sehingga pemiliknya membawa motor tersebut ke diler untuk diperbaiki sekaligus mengajukan klaim kepada perusahan agar bisa diganti karena sesuai aturan, perusahan memberikan garansi selama tiga tahun.

Selanjutnya, Diler Yamaha Cabang Atambua membuat berita acara penitipan barang untuk diproses klaim. Berita acara yang dibuat tanggal 13 April 2017 itu ditandatangani Adrianus Mau sebagai nasabah, Antonius P Taek sebagai pembuat berita acara dan mengetahui Kepala Perwakila PT Hasrat Abadi Atambua, Tarsisius Goti.

Menurut Adrianus saat itu, perusahaan berjanji akan menjawab klaim dalam tenggang waktu minimal tiga bulan. Sesuai jadwal yang ditentukan, Adrianus kembali mendatangi kantor PT Hasrat Abadi untuk menanyakan hasil perkembangan klaim yang diajukannya.
Namun perusahan belum menjawab klaimnya bahkan perusahan menyatakan tidak bertanggungjawab untuk mengirimkan barang ke induk perusahan.

Adrianus sudah berulangkali mendatangi kantor Hasrat Abadi Atambua namun belum mendapat jawaban pasti dari pihak perusahan atas klaim yang disampaikannya. Adrianus sangat kesal karena pengajuan klaim sejak April 2017 dan sampai Agustus 2018 belum ada jawaban pasti.

Kepala Perwakilan PT Hasrat Abadi Atambua, Tarsisius Goti saat dikonfirmasi POS- KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018) mengatakan, pemilik kendaraan membawa kendaraan ke diler dalam kondisi rusak berat karena mesin pecah dan stang putus.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer