Kanal

Jonatan Christie Raih Medali Emas Bulu Tangkis, Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok

Aksi pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, saat melakoni partai final bulu tangkis individu Asian Games 2018 melawan Chou Tien Chen (Taiwan) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). - FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA

POS-KUPANG.COM - Bencana gempa bumi yang belakangan terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), turut mengundang empati dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jonatan baru saja meraih medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 lewat kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sesuai dengan janji pemerintah, atlet Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 akan menerima bonus sebesar Rp 1,5 miliar.

Sebagian dari uang tersebut, kata Jonatan, rencananya akan disisihkan untuk orang-orang yang mengalami musibah gempa bumi Lombok.

Baca: Rekap Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018 - China 3, Indonesia Raih 2 Medali Emas

"Sebagian bonus akan saya tabung dan sebagian saya bagikan untuk anggota tim yang sudah suport dari sebelum Asian Games 2018 hingga sekarang," ujar Jonatan saat konferensi pers seusai laga final, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Jonatan menaklukkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

"Bonus juga akan saya kasih ke keluarga, serta kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti korban gempa bumi di Lombok. Saya mau membagikan berkat yang sudah Tuhan kasih ke saya untuk mereka semua," tutur dia.

Bencana gempa bumi Lombok yang terjadi belakangan ini telah meluluhlantakkan banyak rumah penduduk dan merenggut nyawa ratusan orang.

Di sana terjadi beberapa kali gempa bumi dengan kekuatan magnitudo yang berbeda-beda.

Gempa bumi terbesar terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018 malam dengan kekuatan magnitudo 7,0.

"Mungkin ini sudah jalan dari Tuhan. Ini berkat yang diberikan Tuhan kepada saya," ujar Jonatan.

Jonatan jadi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia pertama yang sukses meraih medali emas Asian Games setelah Taufik Hidayat pada 2006.

Saat itu, Taufik meraih medali emas setelah mengalahkan Lin Dan (China) pada laga final.

(Kompas.com)

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer