Kanal

Distanbun Usul Penambahan Jatah Pupuk Subsidi untuk Mabar

Kadis Pertanian Mabar, Anggalinus (kanan) saat menyerahkan bantuan benih kedelai kepada petani di Macang Tanggar, Kecamatan Komodo. - pos kupang.com, servan mamilianus

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO-Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sedang mempersiapkan usulan kepada pemerintah Provinsi NTT untuk realokasi pupuk subsidi antara kabupaten demi memenuhi kebutuhan pupuk subsidi di daerah itu.

“Kami sudah pertemuan untuk mengusulkan ke provinsi agar melakukan realokasi pupuk antara kabupaten, karena stok pupuk di Manggarai Barat saat ini sudah semakin menipis,” kata Kepala Distanbun Mabar Anggalinus Gapul.

Dia menyampaikan itu saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Selasa (28/8/2018) tentang stok pupuk bagi para petani di kabupaten tersebut.

Anggalinus menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan perhitungan agar mengetahui berapa banyak stok pupuk subsisi yang harus diusulkan ke pemerintah provinsi.

Sebelumnya Ketua Gabungan Perkumpulan Petani Pengelola Air (P3A) Wongko Torok Lembor, Mikhael Kaus, menyampaikan bahwa untuk saat ini stok pupuk masih mencukupi.

“Sekarang stok pupuk untuk petani di sawah irigasi Lembor masih cukup, belum ada keluhan karena masih relativ bisa dibeli di para pengecer pupuk,” kata Mikhael.

Namun dia berharap agar pemerintah tetap menambah stok pupuk subsidi karena di saat-saat tertentu permintaan pupuk subsidi dari para petani meningkat.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer